Simjakon Kontraktor
Simjakon Konsultan
Simjakon Profesi
 
Regulasi dan Produk
Surat Keterangan 2008
Pengaduan
Galeri Foto
Store
Buku Tamu
Info Lelang
 
 Mencari Berita Lainnya?

Sabtu, 01 Desember 2012
RAPAT ANGGOTA TAHUNAN KOPERASI KARYAWAN LPJK NASIONAL 2012-2015

Kamis, 09 Agustus 2012
Ulang Tahun LPJK ke-13

Senin, 09 April 2012
Pelatihan Asesor Kemampuan Badan Usaha Angkatan X di Jakarta

Jumat, 10 Februari 2012
AUDIENSI LPJK NASIONAL DENGAN KOMISI V DPR RI

Rabu, 14 Desember 2011
Pengukuhan Majelis Pertimbangan LPJK Nasional Masa Bakti 2011-2015

 
 
 
Jumat, 26 Oktober 2007
Workshop Rancangan SKK untuk Jabatan Instruktur Jasa Konstruksi, Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan

Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN) bekerjasama dengan Pusat Pembinaan Kompetensi dan Pelatihan Konstruksi (Pusbin KPK) BPKSDM Departemen Pekerjaan Umum, Rabu (24/10) lalu, menyelenggarakan Workshop Rancangan Standar Kompetensi Kerja untuk Jabatan Instruktur Jasa Konstruksi, Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung, dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan.  
 
Bertempat di Gedung Pusbin KPK, Jl. Sapta Taruna Raya, Komplek Departemen PU Pasar Jumat, Jakarta Selatan, workshop ini diikuti oleh para peserta yang berasal dari BPKSDM Departemen PU, LPJK Nasional, Perwakilan Perguruan Tinggi, Perwakilan Asosiasi Profesi, Perwakilan Asosiasi Perusahaan, dan beberapa perusahaan terkait. Jumlah keseluruhan peserta yang diundang, sekitar 60 orang.
 
Workshop diadakan sehubungan akan ditetapkannya Rancangan Standar Kompetensi Kerja untuk jabatan kerja Instruktur Jasa Konstruksi, Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung (KKNI, Grade III), dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan (KKNI, Grade III). Draft rancangan telah disiapkan melalui rapat-rapat Tim Teknis dan studi literatur SKK yang lama. Dan seperti biasa, sebelum memasuki tahap konvensi, rancangan ini dibahas terlebih dahulu dalam workshop, seperti yang diadakan kali ini. Tahap konvensi sendiri, direncanakan akan diadakan sekitar pertengahan November 2007 mendatang.  
 
Ketiga Tim Teknis yang masing-masing diketuai oleh Syaiful Mahdi dari Asosiasi Instruktur Latihan Kerja Indonesia/AILKI (Jabatan Kerja Instruktur Jasa Konstruksi), Suardi Bahar dari PT Wijaya Karya (Jabatan Kerja Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung), dan Benny Djutrisno dari Asosiasi Aspal Beton Indonesia/AABI (Jabatan Kerja Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan) ini, telah bekerja selama beberapa bulan dalam rangka penyusunan draft ini.
 
Acara dimulai pada pukul 9.00 WIB, dan diawali oleh sambutan dari Sekretaris Panitia Penyelenggara, Hafis Qiswiny dari Bapel LPJK Nasional, yang kemudian disambung oleh sambutan dari Sekretaris Umum Dewan LPJK Nasional yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Anggota Dewan LPJK Nasional, Asrizal Tatang. Dan terakhir, sambutan dari Kapusbin KPK, Djoko Subarkah, yang sekaligus membuka secara resmi workshop ini.
 
Memasuki acara workshop, dilakukan pemaparan mengenai SKK (Standar Kompetensi Kerja) dan SLK (Standar Latih Kerja) oleh Asrizal Tatang. Setelah itu, sidang dibagi atas tiga kelompok, sesuai dengan jabatan kerja yang masing-masing diketuai oleh Ketua Tim Teknisnya. Sidang ini berlangsung cukup lama. Hingga sekitar pukul 16.00, tiap kelompok kemudian kembali bergabung untuk mengadakan pleno.  
 
Dalam sidang pleno, hasil dari sidang kelompok kemudian dilaporkan oleh para ketua sidang. Laporan ini, menjadi hasil dari Workshop Rancangan Standar Kompetensi Kerja untuk Jabatan Instruktur Jasa Konstruksi, Pelaksana Lapangan Pekerjaan Gedung, dan Pelaksana Lapangan Pekerjaan Jalan. Dalam workshop ini, selain Hafis Qiswiny, dari Divisi Profesi Badan Pelaksana LPJKN juga hadir Rina Rusanti, yang pada kesempatan tersebut bertugas sebagai MC. Seluruh rangkaian acara selesai pada pukul 17.00 WIB, dan kemudian secara resmi ditutup oleh Ketua Bidang Diklat Dewan Pengurus LPJKN, Purnomo Soekirno. [joe]
 


 

Copyrights © 2012 Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi (LPJK) All Rights Reserved.